Selamat Datang

Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di FlashDisk



RuLL 33 - Kali ini gw mau share artikel buat kalian yang sering terkena firus shortcut di fd, dan gw mau share tips mudah agar bisa menghilangkan nya. Virus shortcut sebenarnya tidak membahayakan komputer, tetapi kemunculannya yang berulang kali dan membandel memang sangat mengganggu. Jika Anda merasa tak nyaman dengan kemunculannya, cara ini akan membantu kalian menghilangkan virus shortcut di flash disk dan juga laptop.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di FlashDisk

Ikuti Langkah-langkah berikut :
  • Colokkan flash disk Anda seperti biasa ke PC, kemudian klik flash disk – Organize (untuk Windows 7, Windows 8). Jika Anda menggunakan Windows 10, klik flash disk – View – Options.

  • Selanjutnya, akan muncul jendela baru di layar PC Anda. Di jendela tersebut, klik view dan aktifkan Show hidden files, folders, and drives lalu hilangkan ceklis pada Hide extentions for known file types dan Hide protected operating system files (Recommended).
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Laptop_1
  • Jika muncul pesan peringatan seperti di bawah, klik saja tombol Yes.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Laptop_3
  • Setelah langkah di atas dilakukan, folder yang disembunyikan semestinya sudah terlihat semua.
  • Sekarang, jalankan fungsi command prompt. Ketik cmd di kolom Cortana, lalu jalankan command prompt sebagai administrator.
  • Perhatikan dulu di Explorer, di drive mana flash disk Anda berada, apakah di F, E, C atau G. Pastikan pengamatan Anda akurat, sebab jika salah bisa berakibat fatal. Drive C biasanya untuk sistem, dan disk biasanya F atau G.
  • Anggap saja di F, maka di fungsi command prompt, ketikan F: lalu tekan enter.
  • Selanjutnya, ketikkan perintah: del *.lnk s/ d/ kemudian tekan enter. Apabila masih gagal, coba perintah del *.lnk dan tekan enter.
Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flash Disk dan Laptop_5
  • Masih di command prompt, sekarang ketikkan perintah: attrib -s -h -r -a *.* /s /d. Apaibla muncul pesan error coba hanya /d saja atau /s saja.
  • Sekarang, kembali ke Windows Explorer di langkah pertama tadi, beri tanda centang kembali di opsi Hide extentions for known file types dan Hide protected operating system files (Recomended).
Sumber : Trikinet



Bingung Cara Download ??? Simak Video DISINI


Mohon Bantuan Donasi-nya, hanya dengan Klik Gambar "Donate" dibawah ini :)


BAGIKAN POSTINGAN INI

0 Komentar Di Postingan "Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut di FlashDisk"

Posting Komentar