Selamat Datang

5 Tips Penting Sebelum Rakit PC Gaming Bagi Pemula

Kepopuleran personal computer memang bukan main-main. Bahkan game berkelas yang banyak muncul di dalamnya mulai diadopsi oleh PS4. Bagi kamu yang berpikir harga PC gaming mahal, pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Apabila paham akan detailnya dengan baik tentu biaya yang dikeluarkan tidak semahal yang dibayangkan. Di bawah ini ialah tipsnya.

1. Cari Tahu Apa yang Kamu Butuhkan
Hal pertama sekali yang perlu kamu lakukan jika sudah mantap ingin terjun ke dunia pc gaming adalah cari tahu apa yang kamu butuhkan. Apabila sebelumnya kamu telah memiliki personal computer maka akan menjadi keuntungan tersendiri sebab tidak perlu lagi membelinya. Apa yang harus dilakukan ialah buka spesifikasinya kemudian pahami setiap komponennya dengan baik.

Lalu tentukan jenis permainan apa yang ingin dimainkan di PC tersebut. Cek apakah masuk dalam kategori spesifikasinya atau tidak. Apabila tidak sesuai maka segeralah mengganti komponen yang kurang memadai tersebut agar dapat memainkan game yang dipilih. Mulai dari Processor, RAM, VGA / Graphics Card, dan Harddisk.

2. Riset dan Pelajari Hardware PC di Internet
Tips kedua menuntut kamu lebih mengenal setiap detail mengenai komponen dalam PC. Apabila masih awam tentu akan semakin menyulitkan, namun tenang saja kamu dapat memulainya dengan cara mempelajarinya secara perlahan-lahan. Kenali beberapa komponen penting seperti tipe dan detial mengenai Processor, VGA, RAM, Power Supply dan lain-lain. Ketahui juga setiap perbedaan dan fungsi setiap komponen bersangkutan agar nantinya kamu dapat memilih mana yang paling sesuai dan terbaik. Bisa cek di perbandingan-perbandingan komponen atau review biasanya akan terlihat.

3. Sesuaikan Dengan Apa yang Dibutuhkan
Jika sudah mengikuti poin nomor 1 dan 2 sekarang saatnya pahami setiap spesifikasinya dengan baik agar lebih lancar dalam memainkannya. Selain itu, perhatikan juga mengenai tujuan kamu merakit personal computer / PC Gaming. Lebih baik sesuaikan dengan kebutuhan, mulai mengingat game apa saja yang ingin kamu mainkan dan lihat spesifikasi detail tentang game.

Jika hanya untuk satu atau dua permainan saja yang ternyata tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi maka sebaiknya tidak perlu mengubah terlalu banyak kecuali kamu juga berminat untuk menambahkan aplikasi khusus seperti edit video dan membuat animasi.

4. Konsultasi ke yang Lebih Ahli
Jika kamu sangat pemula dan sudah coba mencari tahu, riset dan mempelajari namun masih kebingungan. Itu wajar karena memang komponen ada banyak macamnya dan susah dipilih. Jadi dalam poin ke-4 coba lakukan konsultasi ke yang lebih ahli semisal ke teman yang mengerti tentang komponen PC, atau coba gabung ke grup facebook atau lainnya yang membahas tentang komponen PC.

5. Menabung
Yang terakhir dan sangat penting yaitu Nabung, biaya yang diperlukan untuk terjun ke dunia pc gaming memang tidak murah, dan harganya berbeda-beda sesuai dengan keinginan kamu dalam memilih komponen dan lebih menyesuaikan ke spesifikasi PC yang hendak di upgrade. Maka dari itu, rajin-rajinlah menabung agar keinginan segera terpenuhi. Apalagi jika kamu masih pelajar tentu butuh kesabaran ekstra sambil menantinya.

Uang tabungan tersebut juga dapat digunakan untuk membeli game original nantinya. Dengan membeli permainan yang tidak bajakan, Itu berarti kamu menghargai jasa developer yang mengembangkan dan terhindar dari masalah hukum.



Mungkin itu saja.
Semoga Bermanfaat Bagi Kalian.


Bingung Cara Download ??? Simak Video DISINI


Mohon Bantuan Donasi-nya, hanya dengan Klik Gambar "Donate" dibawah ini :)


BAGIKAN POSTINGAN INI

0 Komentar Di Postingan "5 Tips Penting Sebelum Rakit PC Gaming Bagi Pemula"

Posting Komentar