Selamat Datang

Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Mengurangi Data Bandwidth Automatic Windows Update


RuLL 33 - Bagi komputer yang terhubung dengan internet, biasanya windows secara default akan melakukan update sendiri yang dikenal dengan Automatic Windows Update. Untuk internet dengan koneksi broadband saya rasa ada baiknya Update ini selalu dijalankan untuk tetap menjaga security update dan agar komputer kita tidak rentan terhadap malware yang mengganggu kestabilan komputer. Namun bagi yang menggunakan koneksi dial up, automatic update ini ternyata dapat memperlambat koneksi internet kita. Karena diam-diam proses update ini dapat mengambil jatah koneksi internet sampai 20%, dengan melakukan download file update-an yang menyebabkan koneksi internet kita lambat. Nah, supaya tidak terjadi demikian kita dapat mengembalikan kecepatan koneksi internet dengan mengurangi jatah bandwidth proses update tersebut. Berikut cara nya:
  1. Klik Start – Run masukan “gpedit.msc” tanpa tanda petik maka akan muncul windows policy.
  2. Setelah itu pilih : Local Computer Policy – Computer Configuration – Administrative Templates – Network – QOS Packet Schedule.
  3. Lalu pada kolom sebelah kanan klik Limit Reservable Bandwidth, disitu tertulis Not Configured – maka double klik sampai muncul tampilan baru, Limit reservable bandwidth Properties.
  4. Pilih Enabled dan turunkan nilainya menjadi 10%, 5% atau Nol kalau perlu, lalu klik OK.


Cara ini berlaku sama baik dari windows XP hingga windows 10, hanya saja nilai angkanya yang berbeda. Jika dulu pada windows XP 20% sudah besar maka sekarang pada windows 10 jatah bandwidth default saja sampai 80%. Namun apabila kalian tidak mengnonaktifkan, khusus nya yang ingin berhemat Kuota kalian bisa baca tips Cara Mematikan Update Otomatis Pada Windows 10

Semoga Bermanfaat Bagi Kalian.

Bingung Cara Download ??? Simak Video DISINI


Mohon Bantuan Donasi-nya, hanya dengan Klik Gambar "Donate" dibawah ini :)


BAGIKAN POSTINGAN INI

0 Komentar Di Postingan "Cara Mempercepat Koneksi Internet dan Mengurangi Data Bandwidth Automatic Windows Update"

Posting Komentar