Selamat Datang

Cara Menggunakan Google Docs Secara Offline


Google Docs populer karena layanan dokumen ini dapat digunakan secara cuma-cuma tanpa harus membeli lisensi layaknya Microsoft Office. Hanya saja, untuk dapat menggunakan semua fiturnya secara utuh, Kalian harus terhubung ke internet selama mengetik atau memodifikasi dokumen. Sampai akhirnya Google juga menambahkan fitur offline yang makin memanjakan pengguna.

Namun fitur offline ini tidak aktif secara default. Kalian harus melakukan sedikit penyesuian agar dapat menggunakan Google Doca secara offline. Kedua, Kalian wajib menggunakan peramban Google Chrome.

Langkah-Langkah nya:
  • Dalam kondisi online, buka http://docs.google.com kemudian login ke akun Kalian.
  • Klik tombol menu di sebelah kiri lalu klik Setelan atau Settings.

Cara menggunakan Google doc secara offline

  • Ketika muncul jendela popup seperti ini, beri tanda centang pada opsi Offline.

Cara menggunakan Google doc secara offline_2

  • Klik OKE, selanjutnya sistem membutuhkan beberapa saat untuk mempersiapkan proses sinkronisasi agar dapat diedit secara offline.

Cara menggunakan Google doc secara offline_3

  • Sekarang, putuskan koneksi Kalian . Kemudian buka salah satu dokumen yang ada di Google Docs Kalian , Kalian akan melihat kode petir di sebelah judul dokumen yang menandakan bahwa Kalian bekerja dalam mode offline. Ketika jaringan kembali, maka perubahan akan diunggah ke Google Docs untuk kemudian disimpan secara permanen.

Cara menggunakan Google doc secara offline_4

Fitur offline ini tidak hanya dapat digunakan di Google Doc, tetapi juga bisa diterapkan di Google Drive. Fitur offline di Google Drive terletak di menu yang sama, di Setelan/Settings.

Sebagai informasi, Google juga menyediakan addon yang dipersiapkan untuk membantu pengguna Google Doc dan Chrome memodifikasi dokumen Office offline dalam platform Google Doc, atau membuat dokumen baru yang juga bisa disimpan secara offline ataupun online. Ekstensi ini bisa ditemukan di sini.

Semoga Bermanfaat Bagi Kalian.


Bingung Cara Download ??? Simak Video DISINI


Mohon Bantuan Donasi-nya, hanya dengan Klik Gambar "Donate" dibawah ini :)


BAGIKAN POSTINGAN INI

0 Komentar Di Postingan "Cara Menggunakan Google Docs Secara Offline"

Posting Komentar