Selamat Datang

6 Layanan Cloud Storage Online Terbaik dan Gratis

Layanan Cloud Storage Terbaik Gratis. Dengan berkembangnya teknologi saat ini semakin banyak orang dari berbagai usia dan golongan memiliki perangkat mobile atau smartphone sebagai kebutuhan wajib yang harus ada setiap hari. Smartphone memberikan kemudahan dalam berbagai hal, baik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pribadi maupun sebagai alat untuk bisnis.

Dengan meningkatnya pengguna smartphone maupun perangkat lain, juga memunculkan teknologi baru yaitu layanan Cloud Storage atau layanan penyimpanan awan yang juga ikut berkembang dengan pesat. Perangkat mobile atau smartphone yang mempunyai bentuk yang ramping menjadikan perangkat tersebut memiliki keterbatasan pada media penyimpanan internalnya. Hal inilah yang menyebabkan munculnya teknologi penyimpanan berbasis awan sebagai solusi tempat penyimpanan data yang praktis dan memiliki ruang penyimpanan yang besar yang bisa di akses darimana saja dan kapan saja melalui berbagai macam perangkat dan platform, selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Banyak pengembang penyedia layanan cloud storage memberikan layanannya dan ruang penyimpanan gratis sebagai pemikat untuk menjaring pengguna yang lebih besar. Dengan adanya layanan penyimpanan cloud gratis ini Kalian dapat menyimpan berbagai macam file seperti video, musik, film, foto, dokumen dan file-file lain di awan secara gratis dan tidak perlu kawatir lagi dengan memori penuh pada smartphone Anda dan tidak perlu lagi menghapus file lama Kalian karena takut kepenuhan. Dan dengan menyimpan file atau data Kalian di cloud storage juga  menjadikan data Kalian lebih aman, karena meskipun hard disk atau memori smartphone Kalian rusak atau dicuri Kalian tetap tidak akan kehilangan data tersebut selama Kalian masih bisa login ke akun layanan cloud storage milik Kalian tersebut.

Apa itu Cloud Storage ???
Cloud merupakan suatu teknologi terbaru yang memanfaatkan awan atau internet sebagai media server atau pusat kendali terhadap software – software yang anda gunakan. Sedangkan storage adalah media penyimpanan seperti harddisk pada komputer dan flashdisk dengan bentuk yang lebih mungil.

Meskipun penggunaan flashdisk saat ini dianggap efisien dan mudah dibawa kemana – mana namun adakalanya kita lupa atau kehilangan data dan bahkan flashdisk itu sendiri, hal itulah yang menjadi salah satu faktor berkembangnya penggunaan cloud storage.

6 Layanan Cloud Storage Online Terbaik dan Gratis

   1. Googledrive
Hasil gambar untuk logo google drive
Google Drive adalah seperti yang tersebut dinamanya, ini merupakan layanan Cloud Storage yang dimiliki oleh sang raksasa mesin pencarian Google. Google drive menyediakan 15 GB penyimpanan gratis yang dibagi dengan berbagai layanan milik google lainnya seperti Gmail, Google Plus dll yang bersama dengan Google Drive. Google Drive memungkinkan Anda menyimpan, berbagi dan mengedit file Kalian dengan mudah dari berbagai perangkat. Kalian juga dapat berkolaborasi dengan orang lain untuk mengakses dan bekerja dengan file seperti dokument, spreadsheet dan presentasi. Selain itu juga banyak fitur yang bisa Kalian dapatkan dengan google drive dengan memanfaatkan fungsi pada aplikasi web yang lain. Dan google drive juga dapat Kalian miliki dengan mudah selama Kalian mempunyai akun email milik google yaitu Gmail.

Harga :
  • Gratis : 0$ – 15 GB
  • Premium : $1.99 / bulan – 100 GB, $9.99 / bulan – 1 TB, $99.99 – 10 TB, $199.99 / bulan – 20 TB dan $299.99 / bulan – 30 TB.
Link : Googledrive

   2. AceFile
Hasil gambar untuk logo acefile
AceFile menurut gw adalah penyimpanan cloud terbaik ke 2 dari googledrive, jadi acefile dengan googledrive saling terhubung. Untuk akun acefile ini harus menggunakan akun google kalian atau @gmail, apabila kita ingin mengupload file melalu web acefile otomatis file yang sudah di upload masuk ke penyimpanan googledrive kalian. Jadi sebenar nya AceFile ini sangat berfungsi bagi kalian yang ingin share file dan salin file kalian ke publik dengan status file aktif terus, terkadang apabila upload dan share melalui googledrive dan sudah banyak yang mendownload, pasti sering terjadi "Googledrive Limit" (Baca juga : 2 Cara Mudah Mengatasi Googledrive Limit), nah jadi solusi nya kalian apabila ingin share file googledrive dan tidak ingin terjadi Limit saran gw share melalui web AceFile ini. Jadi apabila ada user yang ingin mendownload, user tersebut harus menggunakan akun google untuk mendownload.

Link : AceFile

   3. OneDrive
Hasil gambar untuk logo onedrive
Microsoft yang sebelumnya mempunyai layanan cloud storage bernama SkyDrive sekarang memperbaharui layanan penyimpanan awan mereka dengan berbagai macam fitur dan kelebihan lain dengan nama Onedrive. Microsoft juga tidak mau kalah dengan layanan cloud storage lain dalam upaya untuk mendapatkan ratusan juta pelanggan untuk menggunakan Onedrive dengan memberikan ruang penyimpanan awan gratis sebesar  7 GB sampai 15 GB untuk penggunanya. Seperti halnya Dropbox, microsoft juga akan memberikan Kalian tambahan ruang penyimpanan sebesar 5 GB jika Kalian berhasil mengajak teman Kalian atau siapa saja untuk juga menggunakan OneDrive dan juga 3 GB lebih untuk memungkinkan Kalian mem-backup foto.

Harga :
  • Basic : Gratis $0 -5 GB
  • Basic Pro : $1.99 / bulan – 50 GB
Link : OneDrive

   4. Box
Gambar terkait
Box adalah layanan cloud storage yang lebih populer dikalangan bisnis dan perusahaan, berbeda dengan dropbox yang lebih populer dikalangan individu. Box memberikan Anda 10 GB penyimpanan gratis untuk penggunaan pribadi. Dengan account pribadi Kalian hanya dapat meng-upload file yang lebih kecil karena dibatasi 250 MB saja ke media cloud storage box. Kalian juga dapat mengakses file Kalian dengan menggunakan berbagai macam perangkat dan platform dengan berbagai sistem operasi.

Harga :
  • Personal : Gratis $0 – 10 GB
  • Personal pro : $11.50 / bulan – 100 GB
Link : Box

   5. Mega
Hasil gambar untuk logo cloud mega
Mega mungkin seperti sebuah nama layanan yang tidak asing buat Kalian. Ya benar Mega adalah layanan yang berasal dari file hosting mega.nz yang merupakan layanan file download upload yang pernah sangat populer. Setelah megaupload.com ditutup, sekarang perusahaan tersebut meluncurkan Mega sebagai layanan penyimpanan berbasis awan atau cloud storage. Mega memberikan Kalian ruang penyimpanan gratis sampai 50 GB, ini tentu merupakan ruang penyimpanan yang cukup besar bisa Kalian gunakan.

Harga :
  • Personal = Gratis $0 – 50 GB
  • Pro = $9.5 – 4 TB
Link : Mega

   6. MediaFire
Hasil gambar untuk logo cloud mediafire
MediaFire adalah sebuah situs di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkasnya. Situs ini dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. Domain situs ini adalah mediafire.com yang menarik hampir 60 juta pengunjung yang dihitung pada tahun 2008 menurut studi Compete.com. Fitur MediaFire cukup bagus karena semua user akan diberikan data ruang yang tidak terbatas namun untuk user gratis, file yang diunggah maksimal 200 MB, untuk user Pro, file yang diunggah maksimal 4 GB dan untuk user Business, file yang diunggah maksimal 10 GB. MediaFire tidak membuat waktu tunggu mengunduh, batasan download paralel, dan batasan bandwidth. Namun, MediaFire membutuhkan cookies dan CAPTCHA jika anda mengunduh berkas yang sama dua kali.

Link : MediaFire


Menutut gw 6 Layanan Cloud Storage Online Terbaik dan Gratis diatas adalah tempat penyimpanan file yang bertahan lama, jadi kalian tidak perlu khawatir file kalian terhapus oleh pihak dari masing-masing layanan tersebut.



Semoga Bermanfaat Bagi Kalian.


Bingung Cara Download ??? Simak Video DISINI


Mohon Bantuan Donasi-nya, hanya dengan Klik Gambar "Donate" dibawah ini :)


BAGIKAN POSTINGAN INI

0 Komentar Di Postingan "6 Layanan Cloud Storage Online Terbaik dan Gratis"

Posting Komentar